Rabu, 24 April 2013

Alexandra Asmasoebrata, Sang Pembalap Wanita asal Indonesia

andra-pembalap-wanita
image : alexandra-soebrata.com 




Enggaktau.com - masih dalam rangka memperingati hari kartini, kali ini #ETc bakal berbagi informasi mengenai seorang kartini indonesia yang berprofesi sebagai pembalap formula profesional.  yang telah mengharumkan nama indonesia di dunia balap formula internasional. 

nama aslinya adalah Allida Alexandra Nurluthvia yang lebih di kenal dengan Alexandra Asmasoebrata. di lahirkan pada tanggal 23 mei 1988, di jakarta. orangtuanya adalah pasangan H. Mas Alex soebrata dan Hj. sofia. 

Bakat pembalap yang dimilikinya sejak kecil adalah bakat alami yang di turunkan dari ayahnya H. Mas Alex Soebrata yang juga merupakan seorang pembalap profesional indonesia semasanya. Andra (nama panggilan alexandra) memulai kiprahnya di dunia balap, ketika dia berumur 12 tahun. saat itu dia sudah mengikuti lomba balap Gokart sebagai kadet di kelas 60 cc. berbagai prestasi pun di raihnya. bahkan tak jarang juara satu di sabet oleh andra kecil pada waktu itu. berlanjut lagi, semakin dewasa andra pun berpindah kelas balap, menjadi 125 cc gokart. dengan prestasi yang semakin meningkat, akhirnya andara berhasil menjadi seorang pembalap formula ketika dia di tawari untuk mengingikuti ajang qualifikasi formula BMW scholarship  pada tanggal 27 hingga 29 februari 2004 di spanyol. yang kemudia, andra pun semakin banyak mengikuti perlombaan  balap dan pada tahun 2007 andra sudah mengikuti dua balapan, yaitu balap gokart (karting) dan balap formula. INSPIRATIF!

-->
dan pada tangal 21 april 2007, andra sudah mendapat penghargaan sebagai Kartini  indonesia yang membanggakan indonesia dan mengharumkan nama indonesia di bidang balap Formula internasional.