Jumat, 19 April 2013

BOB SADINO - Entreprenuer yang penampilannya nyentrik dan sederhana

EnggakTau.com - Hei! Kalian pasti tahu entrepeneur yang satu ini kan. Bener banget, beliau adalah Bob Sadino. Pengusaha yang mempunyai gaya nyentrik. Bob adalah Sadino. Oh salah, Sadino adalah Bob. Oh, bukan itu maksudnya, maksudnya Bob adalah anak dari Sadino pria asal Solo yang berprofesi sebagai guru yang meninggal dunia saat Bob berusia 19 tahun. Jadi, Bob Sadino bukanlah dari keluarga wirausahawan meskipun kini Bob Sadino menjadi wirausahawan yang sangat sukses, melainkan beliau adalah anak seorang guru.
 
-->
Tapi kita gak mau membahas perjalan hidupnya kok, karena pasti sudah banyak yang tahu tentang biografi beliau. Disini kita mau membahas tentang gaya berpakaiannya yang nyentrik dan sangat khas dengan beliau. Memang bagaimana gaya berpakainnya? Ciri khas dari Bob Sadino adalah berpakaian dengan kemeja putih lengan pendek yang gak dijahit ujungnya, celana jeans pendek dan sepatu pantofel. 


Kenapa Bob Sadino berpenampilan seperti itu? Itu karena bagi beliau, seorang pengusaha haruslah nyentrik. Lihat saja, kemanapun beliau pergi, entah ke Kantornya maupun saat menjadi pembicara disebuah seminar sekalipun beliau hanya memakai kemeja lengan pendek dan celana jeans pendek. 

Memang kelihatan monoton gitu men. Tapi lihat aja Mark Zuckerberg bos facebook, Steve Jobs dan Cook(penerus Steve jobs). Mereka sering banget memakai pakaian yang itu-itu saja. Sepertinya gaya berpakaian monoton memang populer di kalangan beberapa miliuner. Dan mungkin benar seperti kata om Bob Sadino, sebagai pengusaha kita harus nyentrik atau punya ciri khas men.

Dari sini kita juga dapat mengambil pelajarannya men,  walaupun kita sudah menjadi orang sukses dan bergelimang harta, kita itu harus tetap menjadi orang yang sederhana dan gak sombong ataupun arogan. Setuju kan pastinya?

image: google.com