Minggu, 14 April 2013

Indahnya Air terjun kayang - Kedung kayang waterfall, magelang


air-terjun-kedung-kayang
Enggaktau.com - Pada hari minggu, 13/04/13 crew dari Enggaktau.com berjalan jalan kesalah satu obyek wisata air terjun yang berada di kabupaten Magelang, di desa wonolelo, kecamatan sawangan, kabupaten magelang, jawa tengah. nama obyek wisata air terjun itu adalah air terjun kedung kayang. 
crew berangkat dari daerah sleman, langsung menuju magelang melewati jalan ring road utara, kemudian berbelok ke kanan di jalan arah magelang. crew membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalan menggunakan motor untuk mencapai obyek wisata air terjun kedung kayang ini. ketika akan memasuki daerah obyek wisata, medan perjalanan menjadi semakin seru, karena mulai berkelok-kelok dan pemandangan khas pegunungan yang menyejukkan mata dengan warna hijau nya. udara pun sudah terasa dingin membuat perjalan menjadi semakin seru saja. 

air-terjun-kedung-kayang2
crew pun akhirnya sampai di pintu gerbang obyek wisata air terjun kedayung, dan di sambut dengan segarnya udara pegunungan. setelah memarkir motor di tempat yang sudah di sediakan, di lanjutkan dengan membeli tiket. biaya tiket + parkir = Rp. 6000. selanjutnya  crew segera berjalan menyusuri jalan setapak menuju ke bawah air terjun yang langsung di suguhi pemandangan lereng gunung merapi yang sangat indah. perlu di ketahui bahwa, di lokasi sebelum memasuki air terjun, kita akan di bertemu dengan 2 jalan. jalan yang pertama (kearah kiri) itu akan mengarahkan kita ke atas air terjun, sehingga kita bisa melihat keindahan dari atas air terjunnya, yang kedua (ke arah kanan, lurus) itu akan mengarahkan kita ke bawah air terjun, sehingga kita bisa melihat air terjun dari bawah. kali ini crew lebih memilih melihat air terjun kedung kayang dari bawah, karena ingin merasakan dan mandi di bawah air terjunnya. 


air-terjun-kedung-kayang3
medan jalan untuk mencapai bawah air terjun ini cukup memacu adrenalin, jalannya yang sempit, dan ada beberapa titik yang belum di pasangi pagar pengaman membuat crew harus berhati hati untuk melewatinya. setelah kurang lebih 200 meter berjalan akhirnya crew sampai di bawah air terjun, saat itu air nya sedang sedikit, sehingga sungai yang di alirinya hanya sedikit airnya. akhirnya crew sampai tepat di bawah air terjun, hempasan air yang jatuh membuat semangat lagi, rasa lelah berjalan kaki rasanya terobati. tanpa menunggu lama lama, langsung saja crew bermain di bawah air terjunnya dengan mandi. bbrrrrrr... dinggiiin sekali. air yang menyentuh tubuh langsung membuat gemetaran karena dinginnya. percikan percikan air yang terbawa oleh angin membuat pemandangan semakin indah saja. menurut informasi air terjun kedung kayang ini tingginya mencapai 40 meter.


 


air-terjun-kedung-kayang4

tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 04.00 sore, setelah puas bermain main, akhirnya crew bergegas memutuskan untuk pulang. dan pada saat itu air hujan sudah mulai rintik rintik. akhrinya perjalanan kali ini berakhir dengan Sempurna. ikut perjalanan crew #ETc selanjutnya yaaa. bye bye. 

informasi obyek wisata air terjun kedung kayang, grojogan, magelang 

Letak                : Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. 

Fasilitas           : toilet, tempat parkir, kedai makan, dan bumi perkemahan. 

Tiket dan parkir : Rp. 4000 perorang dan Rp. 2000 permotor

 

air-terjun-kedung-kayang5