Selasa, 23 April 2013

TIPS : Mengatasi rasa jenuh saat bekerja

Enggaktau.com - Setiap pekerjaan pasti kadang kala bikin kalian merasa jenuh. Itu terjadi karena pekerjaan kalian itu-itu saja. Bahkan jika sudah terlalu parah bisa mengakibatkan stres.  Tapi, jangan sampai perasaan seperti ini mengganggu aktivitas atau rutinitas kalian men. Crew Etc juga terkadang ngerasain hal ini. Tapi kita punya solusinya buat kalian yang sering ngerasa jenuh dalam bekerja.

Kalau pekerjaan kalian itu-itu saja, misalnya di depan komputer terus selama berjam-jam tentu rasa jenuh akan sangat menghantui kalian. Akibatnya kalian gak fokus sama kerjaan kalian. Penyebab jenuh itu banyak juga men. Nah ini dia solusi atau cara mengatasinya :

1. Keluarlah dari kantor sebentar

Coba deh kalian simpan pekerjaan kalian dulu terus matikan komputer kalian. Kemudian coba keluar sebentar aja dari kantor dan lihatlah dedaunan yang hijau. Ini bisa untuk refresh otak kalian. Biasanya melihat dedaunan hijau akan menyegarkan mata dan otak kita.

2. Rileks dan Positive Thinking

Tekanan dalam pekerjaan ada banyak men. Nah, solusi untuk mengatasi tekanan pada pekerjaan adalah relaxed (rileks). Nikmatilah pekerjaan yang kalian kerjakan. Berfikirlah positif setiap ada tekanan atau ambil hikmahnya aja. Karena semua kembali ke mindset kita men. Biasanya hal ini terjadi saat kita dikejar deadline. Misalnya manajer kalian mengharuskan kalian menyelesaikan pekerjaan kalian dalam waktu satu menit atau bahkan satu detik. Nah lho? kalo itu kalian gak usah mikirin deadline-nya. Tapi pikirin bagaimana membuat manajer kalian itu dead!

3. Buat Sebuah Tantangan

Ini juga bisa buat kita jenuh dalam pekerjaan men. Kita itu merasa bosan karena gak ada yang buat adrenalin kita naik. So, saran ETc mending kalian coba buat atau cari tantangan baru deh. Misal kalian ke kuburan atau kemana terus main kejar-kejaran deh tuh sama hantu.

6. Motivasi Diri Kalian Sendiri

Kalian bisa juga kurang motivasi dalam bekerja. Sering-seringlah memotivasi diri sendiri. Caranya bisa dengan membaca buku motivasi atau sebagainya. Atau gak, pikirkanlah sesuatu yang besar yang akan kalian dapat jika kalian berhasil menyelesaikan pekerjaan kalian tersebut.

7. Buat Video Dance Harlem Shalke

Bener banget. Dance Harlem Shake bisa ekspresikan rasa penat atau jenuh kalian men. Kalian bisa jungkir balik gak karuan atau muter-muter dan teriak-teriak gak jelas.

Itu dia sedikit tips buat menghilangkan rasa jenuh dalam pekerjaan ataupun saat bekerja. Kalo mau ada yang nambahin silahkan komentar di bawah ini. Terimakasih.