Kamis, 11 April 2013

Tips Menghadapi UN (Ujian Nasional)


Sebentar lagi bakal ada banyak Maba alias Mahasiswa Baru yang unyu-unyu gitu nih. .Tapi, Tentunya setelah perang melawan Ujian Nasional yang bikin kalian takut, gugup, tegang, seakan kalian ngeliat sebuah jurang diantara dua tebing yang tinggi dan curam. Dan kalian berfikiran mampu atau ga buat melompatinya? WORR!! (read : ngeri).

Tenang aja guys, kalian PASTI BISA melewatinya. Jangan berfikiran negatif tentang hasil UN kalian. berfikirlah positif bahwa kalian pasti bisa dan yakin mendapatkan yang terbaik buat kalian. Oke, daripada panjang lebar, alas tinggi ga jelas, mending langsung simak aja deh tips kita buat kalian yang bakal ngadepin UN 15 April 2013 besok :


1. JAGA KESEHATAN

Yup, pastinya! Ini sangat penting. kalian harus jaga kesehatan karena jika kalian pas UN tiba-tiba sakit, udah pasti kalian ga bisa ikut UN. Walaupun bisa, kalian ga mungkin bisa maksimal garap soal UN nya. walaupun ada susulan, kalian juga ga maksimal ngerjainnya, atau mungkin lupa materi karena habis sakit. so, jaga kesehatan kalian.

Menjaga kesehatan bisa dari olahraga yang teratur, tidur yang cukup, dan makan yang teratur.
 
2. BAWA SANTAI AJA
Jangan kalian terlalu fokus pada UN, karena ini justru akan membuat kalian gugup, tegang atau takut menghadapinya. Jika kalian terlalu serius dan takut menghadapinya, itu justru akan membuat kalian stress dan ga fokus belajarnya. Bahkan malah bisa membuat kalian jatuh sakit akibat stress. Yakinlah bahwa kalian bisa. Tetaplah enjoy menghadapinya. UN, dibawa santai aja cuy!

3.  BANYAK-BANYAK BELAJAR SOAL
Banyak-banyaklah belajar soal-soal prediksi UN. karena daripada belajar materi yang panjang lebar ga jelas, mending browsing-browsing cari soal prediksi UN dan kerjakan. Setelah mengerjakan, mintalah bapak atau ibu guru kalian untuk mengoreksinya. Atau kalian juga bisa minta soal dari bapak atau ibu guru kalian untuk kalian kerjakan.

4. BUAT SCHEDULE
Buatlah jadwal keseharian kalian mulai dari bangun sampai tidur lagi. Jadwal ini berguna supaya apa yang kalian lakukan itu teratur. Dan kalian harus mematuhi jadwal yang telah kalian buat.

5. BERDOA
Rajin-rajinlah kalian berdoa meminta kepadaNya kemudahan dan kelancaran kalian menghadapi UN. Karena semua yang kalian usahakan tetap saja akan kembali kepada kehendakNya. Dan semua yang kalian dapatkan kelak adalah yang terbaik dariNya.

6. BERFIKIRAN POSITIF (PERCAYA DIRI)
Percayalah bahwa kalian mampu menghadapi UN. Jangan biarkan pikiran negatif tentang UN menghantui kalian. Ingat guys! Semua kembali ke pikiran kalian. Jika kalian berfikiran bahwa kalian ga mungkin bisa menghadapi UN atau UN itu susah, maka itu yang akan kalian dapatkan saat UN, tapi jika kita tetap enjoy dan berfikiran UN itu gampang dan kalian pasti mampu menghadapinya, maka itu juga yang akan kalian dapat saat UN. so, Berfikirlah positif! Berfikirlah kalian mampu mengerjakan soal-soal UN!
Demikian tips menghadapi UN, semoga membantu kalian dalam menghadapi UN. Dan semoga semua siswa di Indonesia lulus semua, lulus dengan predikat yang baik. Amin.

"Kalian baru aja baca Tips Menghadapi UN (Ujian Nasional) - Tips UN - Tips Ujian Nasional - Ujian Nasional - Menghadapi UN - Menghadapi Ujian Nasional"