Rabu, 15 Mei 2013

[TIPS] Cara Mengetahui Bakat Pada Diri Kita (Bakat Yang Kita Miliki)

enggaktau.com, cara mengetahui bakat yang kita miliki, bakat, bakat pada diri kita, biar tahu bakat kita, tips mencari tahu bakat
Enggaktau.com - Dari artikel ETC yang TIPS Memilih Jurusan Kuliah biar Gak Salah Ambil Jurusan, ternyata ada satu pertanyaan yang muncul. Pertanyaannya adalah bagaimana kalau kita sendiri gak tau bakat apa yang kita miliki. Nah loh, kok bisa ya? Tapi emang bener sih, crew ETC sendiri juga sering bingung dengan bakat yang crew ETC miliki.

But, take it easy guys. Cause ETC bakal kasih tau kalian, cara buat cari tau talent that you have.

1. Apa Yang kalian Minati?

Ini pertanyaan paling penting yang harus dijawab buat tau bakat kalian. Coba kalian pikirkan atau ingat-ingat sesuatu hal yang amat kalian minati. Kalian bikin list hal-hal yang kalian minati, apa aja terserah. Sebanyak-banyaknya juga gak apa-apa men. Kemudian, pilihlah yang paling kalian minati dan apa kalian bisa melakukan hal tersebut dengan mudah? Misal, kalian berminat di musik, dan kalian dengan mudah dapat bermain musik tanpa harus kursus. Itu berarti bakat kalian memang di dunia musik.
Karena kebanyakan, bakat yang dimiliki seseorang berkaitan dengan sesuatu yang mereka suka atau minati.

2. Topik atau Hal apa yang Sering Kalian Bicarain?

Topik apa sih yang biasa kalian bicarain? Ini bisa menjurus ke bakat kalian juga loh. Misal kalian sedang berbicara sebuah topik, tapi pada akhirnya kalian kembali ke topik yang biasa kalian bicarain lagi. Nah, jadi coba deh inget-inget topik yang biasa kalian bicarain tersebut.

3. Tanyakan dan Dengarkan Orang Lain

Coba deh kalian tanya sama orang lain, tanyain "apa sih bakat yang aku miliki?" atau "apa sih kelebihan yang aku miliki?". Bilang juga kepada orang yang kalian tanyakan untuk melupakan kekurang yang kalian miliki. Jangan juga kalian tanyakan pada satu orang, coba kalian tanyakan kepada 10 orang atau lebih. Kemudian, tulis jawaban mereka dan hitung jawaban mana yang paling banyak diberikan 10 orang tersebut.



Ingat men, semua orang pasti punya bakat atau kelebihan. Hanya tinggal kita yang mampu atau gak meng-explorer kelebihan kita tersebut. Seperti pada poin pertama men, harusnya kalian perdalam dan tekuni lagi hal yang kalian minati tersebut.

Sebenarnya ya men, ada cara lain lagi buat cari tau bakat kalian. Tetapi kalian juga harus tau, kalian itu termasuk tipe orang yang sanguinis, kholeris, melankolis atau pleghmatis. Nah, biar tau kalian termasuk tipe yang mana, tunggu aja artikel ETC selanjutnya.

1 komentar