Sabtu, 29 Juni 2013

3 (Tiga) Fakta Gak Selamanya Liburan Menyenangkan

enggaktau.com, enggaktau, liburan gak menyenangkan,bosen libur, boke', jenuh


Enggaktau.com - Liburan nih men, waktu yang udah kalian tunggu-tunggu selama ini. Udah pasti lah ditunggu, namanya aja liburan. Waktu dimana kita me-refresh lagi pikiran kita yang udah jenuh dengan pelajaran dari sekolah maupun kampus, waktu buat kita melupakan guru ataupun dosen killer yang bikin kita enek, dan waktu dimana kita bebas melakukan apa saja tanpa harus memikirkan tugas-tugas dari sekolah ataupun kampus.

Liburan emang menyenangkan, tapi faktanya liburan ada negatifnya juga buat kita. Asli, liburan itu gak selamanya menyenangkan. Nah, ETC punya fakta-faktanya nih. Langsung aja deh, cekibrooot!!

Fakta kalau gak selamanya liburan itu menyenangkan :

-->

1. Bosen atau Bikin Jenuh

Faktanya, liburan kelamaan bikin jenuh juga. Tadinya pas belum libur tuh penginnya buru-buru liburan. Tapi, pas udah libur, penginnya berangkat sekolah. Karena mungkin udah terlalu banyak kegiatan yang dilakuin dan sampai bingung mau ngapain lagi. Alhasil, kita bosen dan gak seneng donk dengan liburan kalian.

2. Terserang Penyakit

Liburan itu bisa terserang penyakit, sakit Kanker pastinya, alias Kantong Kering. Beberapa tanda-tandanya ya dompet menipis dan gak bisa keluar kemana-kemana lagi. 
Ini bener banget, pas awal-awal liburan emang kita masih bisa ngelayab ataupun belanja sesuka hati. Namanya juga baru libur, kita masih punya tabungan. Tapi, itu gak akan bertahan lama. Palingan ya cuma 1 atau dua minggu lah. Selebihnya, kita udah boke' dan gak bisa kemana-kemana lagi. Apa masih dibilang seneng kalau udah boke' gini?

3. Jadi Bodoh

Selama liburan apalagi libur lama, faktanya banyak dari kalian yang gak belajar atau sekedar review materi sebelum liburan kemaren. Makanya, setelah liburan usai dan masuk sekolah, pasti banyak dari kalian yang bingung dan gak bisa jawab saat guru kalian tanya tentang materi sebelum liburan.


Jadi, pintar-pintar lah kalian mengatur waktu dan keuangan kalian saat liburan. Jangan cuma asal liburan terus kalian hambur-hamburin uang sesuka kalian tanpa memikirkan kedepannya gimana. Kalian juga mesti tetap membaca dan belajar walau cuma sebentar. Jangan karena liburan, kalian lupakan semua materi pelajaran kalian. Oke men!