Kamis, 13 Juni 2013

Jika Oksigen di Bumi Hilang Walau cuma 5 Detik

enggaktau.com, oksigen, bumi, oksigen hilang, oksigen di bumi hilang, oksigen dan bumi, bumi hancur, kerak bumi, akibat gak ada oksigen, jika dibumi tidak ada oksigen

Enggaktau.com - Pernah bayangin gak, apa jadinya kalau bumi ini kehilangan oksigen selama 5 detik? Pasti ada yang beranggapan kalau efeknya paling cuma kayak waktu kita tahan nafas selama 5 detik aja, gak ada perubahan lainnya. 

Padahal, efek kalau bumi kita kehilangan oksigen walau cuma 5 detik aja tuh sangat besar dan sangat mengerikan. Nih, ETC kasih beberapa efek kalau bumi kita kehilangan oksigen walau cuma 5 detik doank.

-->

Semua orang akan terbakar matahari

Kok bisa? Tentu, kaena molekul oksigen di udara tuh melindungi kulit kita terhadap sinar UV. Itu artinya kalau oksigen gak ada, kulit kita bakal langsung kena sinar UV dan otomatis langsung kebakar. Ada oksigen aja kulit masih bisa kebakar atau jadi item gitu.

Siang hari langit akan gelap

Karena gak ada oksigen atau partikel untuk membangkitkan cahaya. Sehingga langit akan terlihat hitam atau gelap.

Terpisahnya logam-logam yang di las 

Tanpa adanya oksigen,  tentu saja logam atau besi yang di las akan terpisah. Karena oksigen adalah unsur penting untuk menyambungkan logam atau besi (red : pengikat).

Kerak bumi akan hancur

Ini sangat mengerikan, dan itu akan terjadi kalau oksigen di bumi ini hilang. Karena oksigen mengisi sekitar 45% massa kerak bumi.

Telinga bagian dalam semua orang akan meledak

Karena kita akan kehilangan sekitar 21% dari tekanan udara.
   

Semua bangunan yang terbuat dari beton akan menjadi debu

Gak bisa dibayangkan kalau gedung-gedung pencakar langit akan runtuh karena betonnya menjadi debu. Itu karena oksigen merupakan pengikat penting dalam beton. Tanpa oksigen, beton-beton itu hanyalah debu.

Air berkurang atau bahkan hilang

Air adalah 1/3 oksigen, tanpa itu hidrogen akan berubah menjadi bentuk gas dan memperluas volume. Lautan akan menguap dan mengucur ke ruang angkasa. Tanpa oksigen, hidrogen bebas mengapung ke troposfer atas dan akhirnya ke ruang angkasa



Betapa sangat pentingnya oksigen buat kehidupan kita. Kehilangan oksigen cuma 5 detik aja udah bisa bikin bumi kita ini hancur. Sudahkah kalian mensyukuri nikmat yang udah Tuhan berikan kepada kita?