Minggu, 02 Juni 2013

Marc Márquez, calon Raja muda MotoGP




Ennggaktau.com - Marc Marquez Alenta atau lebih di kenal dengan panggial Marc Marquez lahir pada tanggal 17 februari 1993 di Cervera, Lleida, Spanyol. sejak kecil Marc sudah hobi bermain sepeda motor, dan pada usai 4 tahun marc di belikan sepeda motor oleh orang tuanya yaitu Roser dan Julia. Marc juga mempunyai seorang sodara laki laki yang bernama Alex, yang menurut Marc, Alex juga sangat mencintai sepeda motor sama seperti dirinya. 


Marc memulai karirnya di dunia balap motor pada tahun 1998 dengan mengikuti kejuaran Enduro, pada tahun berikutnya, selain mengikuti Enduro, Marck juga mengikuti MotorCross Catalan championship, dan akhirnya pada tahun 2001 Marc kecil berhasil menjadi juara di Catalan. kemenangan ini membuat motivasi Marc untuk mendalami dunia balap motor semakin besar, dan menurutnya di motor cross dia merasa sangat senang.

setiap tahun yang di laluinya di lalui dengan berbagai kemenangan, seperti pada tahun 2002 dia mendapat posisi ketiga di Catalan Speed championship, lalu pada tahun 2003 Marc memenangi kejuaraan  Open R.A.C.C . 50 class, sehingga pada tahun 2004 Marc bertemu dengan seorang Emilio Alzamora yang di kemudian hari, menjadi Manajer Marc. dengan manajer barunya, Marc mulai mengikuti kelas balap motor yang lebih tinggi yaitu memasuki kelas 125 cc dan berhasil menduduki posisi sebagai Runner up di Catalan Championship. 

seperti tahun tahun sebelumnya, pada tahun 2005 dan 2006 Marc berhasil menaiki podium dan menjadi juara 1 di ajang Catalan 125 cc class championship. yang kemudian pada tahun 2007 Marc bergabung dengan tim CEV championship dan di menaiki motor KTM 125 FRR. 

pada tahun 2007 juga menurut Marc merupakan tahun yang sangat spesial, karena pada tahun 2007 itu Mark berhasil dan naik ke Podium di Jerez, yang menurutnya Jerez merupkan Circuit yang sangat bersejarah dan banyak Tradisi.

menginjak tahun berikutnya yaitu pada tahun 2008, Marc yang kala itu masih berusia 15 tahun memulai daebutnya di kejuaran dunia 125 cc dan berhasil menduduki peringkat ke 13. terus berjuang di tahun berikutnya Marc naik keperingkat 8 125 cc. mimpinya tercapai pada tahun 2010, Marc akhirnya bisa menjadi juara dunia!



pada tahun 2011, Marc yang sudah mengikuti balap kelas 600 cc berhasil menduduki peringkat sebagai Runner up di tingkat Moto2 Championship. 


sumber refernsi : http://www.marcmarquez93.es
sumber image : http://www.marcmarquez93.es