Minggu, 14 Juli 2013

Alasan-alasan Remaja Mau Solat Tarawih di Masjid


enggaktau.com, alasan-alasan remaja mau menjalankan solat tarawih, berangkat tarawih, remaja tarawih, solat di masjid,

Enggaktau.com - Setiap orang pasti punya alasan dalam melakukan sesuatu. Entah sesuatu apapun itu yang akan dilakukan oleh seseorang tersebut. Seseorang pun akan melakukan sesuatu tersebut dengan alasan. Dengan alasan tertentu, sesuatu akan dilakukan oleh setiap orang. Apaan sih ETC? Gak jelas banget!!

Sebenarnya ETC akan membahas tentang "alasan" dan "sesuatu" (Syahrini). Maksudnya gini, sekarang kan sedang bulan Ramadan. Otomatis setiap malam, kalian yang muslim pasti solat tarawih kan. Nah, "sesuatu"-nya itu adalah solat tarawih. Dan pada intinya, ETC akan membahas alasan-alasan anak muda atau remaja mau menjalankan solat tarawih di Masjid. Wah apa aja tuh ETC?

Gebetan

Alasan ini biasanya dimiliki sama seseorang yang punya gebetan. Dan dia mau, bahkan rajin banget solat tarawih karena ada gebetannya di masjid tempat dia tarawih. Gak tau deh kalau gak ada gebetannya. Soalnya kalau ada gebetannya di masjid, dia kan jadi bisa berangkat ataupun pulang tarawih bareng. Buat PDKT gitu lah. Solat tarawih cuma jadi modus doang dong? Wah, ini sih bukan niat tarawih namanya.

Pacar

Iya, karena pacarnya juga solat tarawih di masjid tempat dia tarawih. Sama aja dong sama alasan nomor dua di atas? Iya, emang sama persis.

Iman 

Karena beriman lah mereka harus tarawih. Nah, alasan yang satu ini yang harusnya dimiliki semua remaja muslim. Jadi, harusnya kalian tau kalau selama bulan Ramadan harus memperbanyak beribadah kepadaNya. Salah satunya ya tarawih itu. Dan bukan karena ada gebetan ataupun pacar di masjid, tetapi karena Allah SWT.

 

Itulah beberapa alasan kenapa anak muda atau remaja mau menjalankan solat tarawih di masjid. Nah, manakah alasan kalian mau menjalankan solat tarawih di masjid?