Senin, 08 Juli 2013

Awal Bulan Puasa 2013 sudah diTetapkan oleh MUI pada tanggal 9 juli 2013



Enggaktau.com - Akhirnya kaum muslim seluruh dunia bertemu lagi dengan Bulan Berkah, Bulan Ramadhan. Bulan yang setiap hari-harinya adalah Pahala. 

Dikutip dari situs Dakwatuna.com, (08/07/2013), Majelis Ulama Indonesia atau MUI telah menetapkan bahwa Awal Bulan Puasa tahun 2013 kali ini jatuh pada tanggal 9 juli, hari Selasa. dikabarkan bahwa MUI dan sejumlah Organisasi Islam telah berkumpul, dan menyepakati penetapan Awal Ramadhan 1434 Hijriyah. Penetapan ini sesuai dengan suara Mayoritas dalam menentukan Hari pertama umat Islam berpuasa.

penetapan ini dilakukan dengan 2 cara yang berbeda, yaitu dilakukan dengan cara Rukyat atau Hisab, dan juga dengan cara meilhat Bulan baru atau disebut Hilal. 

menurut Wakil sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia Amirsyah Tambunan menyatakan bahwa, "tak ada kelompok yang memiliki penetapan berbeda, karena, Penetapan MUI sesuai  berdasarkan kesepakatan Mayoritas organisasi Islam, dan ia berharap Pemerintah segera mengumumkan Hal tersebut."

"berarti ntar malem, kita sudah harus melaksanakan Sahur pertama kita nih #ETcLovers, semoga Bulan Ramadhan kali ini puasa kita lebih baik dibanding puasa tahun tahun sebelumnya amin. Happy Ramadhan, Ramadhan Berkah Di #ETc."


sumber : Dakwatuna.com
-->