Rabu, 17 Juli 2013

Cara Mengerti atau Memahami dan Cara Mendapatkan Cinta Sejati

enggaktau.com, cara mendapatkan cinta sejati, mengerti dan atau memahami cinta sejati,
image : loveguidehelp.wordpress.com

Enggaktau.com - Semua orang udah pasti berharap dapat menemukan cinta terakhir ataupun cinta sejatinya. Kecuali kalian yang abnormal ya. Saat kalian berada di hubungan yang baru, wajarlah kalau kalian tuh bertanya-tanya apakah cinta kalian akan bertahan lama atau gak. Walaupun hubungan kalian udah berlangsung lama juga terkadang masih aja bertanya "Apakah ini cinta sejati atau bukan?"

Taukah kalian apa itu hubungan yang sehat? Kalau kalian berada dalam hubungan yang sehat, kalian akan menemukan cinta sejati kalian.

Kalian udah siap belum untuk jatuh cinta?
Sebenarnya, cinta sejati itu berawal dari diri kalian sendiri dan bagaimana kalian menilai diri kalian. Maksudnya gini, kalian tuh harus mencintai diri kalian sendiri dulu sebelum mendapatkan cinta sejati kalian. Kenapa? Karena kemampuan merasakan dan mengetahui cinta sejati itu dimulai saat kalian dapat menerima dan mengakui semua kekurangan pribadi kalian sendiri loh. Coba deh kalian tanyain ke diri kalian sendiri,
  • Bisa gak kalian bahagia dan bangga dengan diri kalian sendiri?
  • Kalian menghargai diri kalian sendiri gak sih? 
  • Kalian percaya dan yakin gak dengan diri kalian sendiri? 
  • Apa kalian bisa gak setuju dengan orang lain, demi keputusan yang kalian ambil? Intinya, kalian punya prinsip dan bisa berpegang teguh sama prinsip kalian gak?
Kalau jawabannya "Ya!", itu artinya kalian udah siap buat mengerti dan menemukan cinta sejati. Kalau kalian gak bisa menghargai dan mencintai diri kalian sendiri, kalian akan pesimis dengan kelebihan yang kalian miliki. Alhasil, kalian akan punya mindset kalau kalian gak dicintai lah, kalian gak layak dapat perhatian atau kasih sayang lah, dan gak ada seorang pun yang bisa jatuh cinta sama kalian. Kalau udah kayak giti, gimana kalian akan menemukan cinta sejati kalian?

Jangan sampai deh kalian terjebak sama pengertian cinta sejati yang gak realistik sama sekali. Kayak cerita-cerita cinta di dongeng, FTV atau film-film gitu. Kalian tuh hidup di dunia nyata loh, dan akan ada tantangan yang gak terduga sama kalian. Cinta sejati itu bisa bertahan saat berada dalam keadaan yang rumit banget, jauh lebih rumit daripada keadaan yang udah mainstream gitu di TV dan Film. Jadi, kalau kalian itu mendefinisikan cinta sejati kayak di film, lirik lagu, ataupun novel, kalian akan berakhir kecewa dan patah hati.

Kesimpulannya, kalian harus menghargai dan mencintai diri kalian sendiri dulu untuk dapat memahami dan menemukan cinta sejati kalian. Kalian juga harus punya prinsip hidup kalian sendiri, dan harus berpegang teguh sama prinsip kalian tersebut. Cinta sejati kalian di dunia nyata yang setiap waktu tantangannya gak bisa kalian duga. Jadi bukan di TV ataupun di film yang ending-nya udah ketahuan dan dapat diprediksi.