Rabu, 17 Juli 2013

Ciri-ciri Cinta Sejati dan Hubungan yang Sehat

enggaktau.com, ciri-ciri, cinta, sejati, hubungan, sehat, ciri-ciri cinta sejati dan hubungan yang sehat, true love
image : www.true-love.in

Enggaktau.com - Kemaren udah baca artikel ETC tentang cara mendapatkan dan memahami cinta sejati kan? Nah, caranya itu ya kalian harus menghargai diri kalian sendiri dulu men. Terima kekurangan yang ada pada diri kalian. Intinya, Cintai diri kalian sendiri dulu deh sebelum mencintai orang lain.

Cinta sejati itu juga ada dalam hubungan yang sehat. Terus gimana sih ETC cara kita biar tahu hubungan kita itu masuk dalam kategori hubungan yang sehat atau gak? Oke deh, kali ini ETC akan membahas tentang tanda-tanda hubungan yang sehat dan juga tanda-tanda kalau kita udah nemuin cinta sejati kita atau belum.

Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang mesti kalian lakukan, supaya hubungan kalian sehat dan mendapatkan cinta sejati kalian.

Gak harus dan gak jaman setiap waktu sama pasangan

Pastinya masing-masing dari pasangan punya teman-teman kan. Masa iya, setiap hari, jam, menit bahkan detik sama pasangan kalian mulu. Alasannya takut pasangan kalian kabur lah. Nah, ini namanya bukan hubungan yang sehat dan bukan cinta sejati men. Kok bisa sih ETC? Ya karena cinta sejati itu adalah komitmen dan kepercayaan satu sama lain.

Kalian merasa aman walaupun jauh dari pasangan

Kalau memang hubungan kalian sehat, kalian bisa melakukan kegiatan sendirian atau sama teman-teman tanpa ngerasa kesepian. Kalian harus ingat ya! Pasangan yang percaya sama pasangan dan merasa dicintai oleh pasangannya, mereka akan merasa aman. Maksudnya ya itu, mereka percaya sama pasangan mereka. Jadi, mereka gak perlu deh dapat perhatian yang ekstra dari pasangan mereka. Mereka bisa enjoy sama kegiatan mereka tanpa harus was-was sama apa yang sedang dilakukan oleh pasangan mereka. Kembali lagi ke "Kepercayaan".

Cinta sejati saling menghargai

Cinta sejati itu menghargai individualitas dan privasi masing-masing pasangan. Menghargai bisa juga dikatakan menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Entah kelebihan berat badan ataupun kekurangan uang. Itu artinya, salah satu dari pasangan gak berusaha merubah pasangannya menjadi orang lain. Intinya dapat menerima pasangan apa adanya ya. Kecuali kalau merubah pasangannya menjadi lebih baik, itu malah bagus. Misalnya merubah pasangan dari yang punya kebiasaan pengin bunuh diri, menjadi gak punya lagi kebiasaan tersebut.

Melewati masalah bersama-sama dan saling memaafkan

Asik! Pasangan yang memang benar-benar saling jatuh cinta, mereka akan mampu melewati masalah dan tantangan dalam hubungan mereka bersama-sama. Pasangan tersebut juga bisa saling memaafkan satu sama lain, saat salah satu pasangan berbuat kesalahan. Toh setiap orang kan pernah berbuat salah. Tapi, kalau salah satu pasangan masih aja mengingatkan kesalahan pasangannya di masa lalu, biasanya sih hubungannya gak bisa bertahan.


Pasangan yang udah menemukan dan mempertahankan cinta sejati satu sama lain adalah pasangan yang udah berkomitmen dari awal untuk saling menghargai, menghormati dan memberi kasih sayang satu sama lain.


"Kalian belajar menyukai seseorang ketika kalian mencari tahu apa yang membuat mereka tertawa, 
tetapi kalian tidak pernah bisa benar-benar mencintai seseorang sampai kalian mengetahui apa yang membuat mereka menangis" - Ole