Kamis, 25 Juli 2013

Hal Yang Harus Kamu Lakukan Ketika si Mantan Ngajak Balikan dan Kamu Masih Suka?

mantan-ngajak-balikan

Enggaktau.com - apa yang kamu lakukan ketika si mantan tiba-tiba ngajak balikan? bingung sendiri? apatis? apa kamu malah ke-GRan?


bukan hal yang tidak mungkin lho, kalo tiba-tiba mantan kamu bakal ngajak kamu balikan lagi. kalau bahasa anak gaulnya jaman sekarang itu CLBK (cinta lama belum kelar) #ehh. entah apa motifnya, ada saja alasan untuk ngajak kamu balikan. lalu apa yang harus kamu lakukan apabila simantan ngajak balikan, coba deh saran dari #ETc berikut ini biar kamu bisa ngadepin si mantan yang satu ini.

1. Bersikap Biasa Saja

hal pertama yang harus kamu perlihatkan kepada si mantan adalah, bersikap biasa saja. kalo kamu seneng, jangan ditunjukin, semisal bikin update status di facebook ataupun twitter kamu dengan kata-kata yang berlebihan atau lebay. kenapa ? kamu gak mau dong, kalo nantinya dinganggep kamu gampangan, kalo gak mudah banget di rayunya. kan jadi berkurang tuh harga diri kamu.
bersikap biasa dengan tetap menjaga diri, tunjukin bahwa kamu itu bisa bersikap dewasa. gunakanlah kata-kata yang tepat untuk menanggapi ajakan balikannya. biar terkesan kamu yang menguasai keadaan. bukan malah sebaliknya.

2. Cari Tau Apa Motifnya?

ada udang dibawah batu. kamu harus cari tau kenapa si mantan ngajak kamu balikan lagi. kamu bisa dapet informasi dengan cara, tanya langsung ke orangnya, kalo ngerasa gak enak bisa tanya ketemen deketnya. tapi akan lebih baik kalo kamu tau apa motifnya dari si mantan itu sendiri. karena kamu mungkin akan tau apa yang sebenarnya ada di pikirannya.  selain itu, kalo si mantan ngajak jalan-jalan, biasanya dia bakalan nyeritain apa motifnya dia pengen balikan lagi sama kamu, nah disitu kamu harus pintar menganalisis, apakah alesannya itu bisa di terima atau hanya Gombal belaka!.

3. Minta Waktu untuk Berpikir

yang ketiga adalah, setelah kamu sudah bersikap yang stay cool , tidak lebay, dan kamu sudah tahu motif kenapa si mantan pengen ngajak kamu balikan, kamu bisa meminta waktu kepada si mantan untuk berpikir.
apa keuntungannya? pertama, kamu bisa mikir-mikir lagi dengan matang apabila kamu ingin menerimanya kembali, kedua kamu akan ngeliat niatnya si mantan, kalo dia emang bener-bener pengen balikan, dia pasti ngelakuin hal-hal yang bakal nyenengin kamu, misalnya sms kamu tiap saat, atau ngajak makan diluar, dan hal lain yang nunjukin kalo si mantan emang niat banget dan serius ngajak kamu balikan. ketiga, santai bro, gak perlu terburu-buru, cinta itu butuh waktu :D

4. Pilih waktu yang Tepat untuk Menerima nya kembali

setelah dirasa cukup dengan semua informasi yang telah kamu dapatkan, dan kamu sudah berpikir secara matang, bahwa si mantan memang serius ngajak kamu balikan, kini saatnya kamu mengungkapkan bahwa kamu menerima ajakannya. pilihlah waktu yang tepat untuk kalian berdua saling berbicara. 
bicara dari hati kehati itu memerlukan waktu yang pas. karena itu berhubungan dengan mood seseorang. dan di dalam pembicaraan, ungkapin juga, jangan sampai kalian mengulangi lagi kesalahan yang membuat kalian putus waktu dulu. dengan begitu kalian akan menjalani hubungan yang lebih serius nantinya. 

semoga berbahagia ya :)