Minggu, 21 Juli 2013

Hari Minggu, agar Liburan kamu menyenangkan, INI Tipsnya

tips-liburan-etc


Enggaktau.com - nah hari yang paling ditunggu-tunggu hampir semua orang didunia akhirnya dateng juga. setelah 6 hari bekerja pagi sampai sore, saatnya anda bersantai di hari minggu ini. kenapa harus bersantai? karena dengan bersantai, akan membuat otak anda rileks untuk sejenak, melupakan sedikit beban pekerjaan, serta berbagai masalah yang dihadapi.

banyak pilihan tempat pariwisata yang dapat kita pilih untuk sekedar melepaskan lelah. bagi orang-orang yang tinggal diperkotaan, berbelanja di mall bersama keluarga, atau sekedar makan di restoran akan cukup membantu menghilangkan strees anda. bagi yang di pedesaan, mengunjungi danau ataupun pergi kekota terdekat akan sangat membantu membuat strees dalam bekerja menghilang.

ada tips nya apabila ingin liburan anda menyenangkan, 

1. pergilah ketempat yang membuat otak kita menjadi lebih rileks, misalnya kedaerah perbukitan, memetik buah strowberry, dan melihat pemandangan alam yang hijau. fakta membuktikan, otak akan cenderung lebih santai ketika melihat tumbuhan hijau, seperti hutan dan sebagainya.

2. pergilah bersama teman dekat atau keluarga. ini apabila anda merasa akan terlalu sepi bila hanya seorang diri. dengan mengajak teman-teman atau keluarga, anda mungkin akan merasakan kembali hangatnya sebuah keluarga, saling bercanda ria, dan berbagi cerita dengan teman-teman.

3. jangan menghabiskan uang anda saat berlibur. ketika kita sedang berlibur, maka naluri konsumtif kita akan muncul secara alami. tetap gunakan perhitungan, namun lebih longgar. dengan maksud, agar setelah pulang berlibur anda tidak perlu bingung mencari pinjaman untuk melanjutkan hidup.

4. persiapkan segala sesuatunya di rumah. baju ganti, makanan, minuman, kamera, handphone, kursi, papan seluncur, layang-layang, persiapkan lah dari rumah. ini untuk menghemat waktu, dan juga menghemat biaya, serta akan membuat liburan anda semakin santai. karena tidak perlu memikirkan "mau apa nanti disana?"

5. Hargailah Waktumu Liburanmu. usahakan lah untuk berlibur dengan nyaman, dengan tidak membawa permasalahan di kantor kedalam waktu liburan anda. ketika waktunya berlibur, maka gunakan lah waktu yang sedikit itu dengan menikmatinya. bukan dengan memikirkan pekerjaan yang tidak kunjung usai. kalo masih mikirin pekerjaan, kenapa berlibur? seharusnya anda tetap dikantor anda, dan menyelesaikan pekerjaan anda!

5 tips liburan anda menyenangkan diatas hanyalah sebagai sedikit saran dari kami, untuk menikmati liburannya sesungguhnya itu adalah bagaimana cara anda menikmatinya. #happyweekend