Minggu, 07 Juli 2013

Kegiatan atau Aktivitas Saat Bulan Ramadhan

enggaktau.com, aktivitas apa saja yang dapat dilakukan saat ramadhan, puasa, tadarusan, tadarus, mengaji, olahraga, ngabuburit saat ramadhan

Enggaktau.com - Wah, Bulan Ramadhan  tinggal menghitung hari nih. Bulan suci yang penuh ampunan nih men. Semua kaum muslim pasti seneng banget menyambut datangnya bulan Ramadhan. Menurut ETC sih ya, bulan Ramadhan tuh suasananya beda banget sama bulan-bulan lainnya selama setahun. Asli, beda banget.

Aktivitas di bulan suci ini juga akan lebih beragam. Kebersamaan akan lebih terasa. Yah, pokoknya bulan Ramadhan tuh sangat indah dan berkah deh.

1. Berpuasa

Ini sih udah pasti yah. Buat kamu yang muslim yang beriman, pasti akan menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Tapi buat yang beriman yah. Kalau gak beriman sih biasanya siang hari masuk warung yang keliatan tutup gitu.

2. Ngabuburit

Yap, aktivitas yang satu ini tuh asik banget buat dilakuin. Jadi ngabuburit itu berasal dari bahasa Sunda, yang intinya tuh menunggu waktu maghrib. Biasanya sih dilakuin buat nunggu buka puasa. Ngabuburit juga lebih baik diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Jangan cuma wara-wiri mondar-mandir gak jelas ya men. Isilah dengan kegiatan yang berguna misal dengan bantuin ibu atau kakak masak buat buka puasa, mengaji, atau gak diisi dengan kegiatan olahraga seperti voly, badminton, atau lainnya lah.

3. Tadarus

Setiap malem selama bulan Ramadhan tuh bakal lebih bermanfaat kalau kalian tadarusan. Iya, tadarusan atau baca Al-Quran.

4. JJP (Jalan-jalan Pagi)

Abis sahur gitu kan, terus lanjut sholat subuh. Nah, bakal gak guna deh kalo kalian tidur lagi. Mending tuh kalian Jalan-Jalan Pagi men. Biasanya banyak, banyak apa ya? Banyak yang Jalan-jalan Pagi juga maksudnya.

5. Kumpul Keluarga

Kita yang biasanya makannya sendiri-sendiri. Pas bulan Ramadhan setiap sahur atau buka bakal jadi makan bareng keluarga. Kebersamaan ini tuh indah banget men. Tapi jangan makan siang bareng yak.

6. Kuliner

Buat yang doyan makan atau wisata kuliner, kalian bakal disuguhi beragam kuliner yang beda dari biasanya. Gak tau kenapa, kalau pas bulan Ramadhan tuh pasti ada banyak kuliner. Bahkan terkadang kuliner tersebut cuma adanya di bulan Ramadhan lho.


Masih banyak sih sebenernya aktikvitas yang dapat dilakuin selama bulan Ramadhan. Tapi, buat sementara ini dulu deh yang ETC bisa share. Nantinya, selama bulan Ramadhan ETC bakal kasih kalian info-info selama bulan Ramadhan. So, Keep Calm and Read On Enggaktau.com!