Selasa, 09 Juli 2013

Kiat Mengurangi Bau Mulut Saat Berpuasa Ala #ETc

enggaktau.com, etc, bau mulut saat berpuasa,
www.felinedocs.com
Enggaktau.com - Momen momen puasa tinggal menunggu beberapa jam lagi, nah pasti sudah banyak persiapan yang dilakukan dalam menyambut puasa kali ini agar lebih baik. berpuasa merupakan kegiatan yang mana kita diharuskan untuk tidak makan dan minum, mulai dari pagi hari sampe sore hari dan kemudian berbuka apabila sudah masuk waktu magrib. 

Seharian berpuasa, walaupun tidak makan dan tidak minum, organ mulut kita, akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap. ini dikarenakan beberapa alasan, misalnya saja gigi kita berlubang atau juga gusi yang membengkak. tentunya ini akan membuat kita kurang nyaman dalam ketika mengobrol bersama orang lain, dan pastinya akan mengganggu orang yang kita ajak ngobrol. ada beberapa kiat yang dapat dicoba oleh semua orang, bagaimana cara mengurangi bau mulut saat berpuasa yang baik dan benar

**Kiat Mengurangi Bau Mulut Ketika PUASA**


1.  Perbanyaklah memakan buah-buahan dan sayur yang banyak mengandung serat dan jangan memakan buah duren tentunya. 

2. Saat Sahur Kurangilah memakan makanan yang lengket dan banyak mengandung gula-gulaan. ini dikarenakan makanan yang banyak mengandung gula akan meningkatkan tingkat keasaman didalam mulut kita, sehingga akibatnya apabila tingkat keasaaman tinggin maka kemungkinan bau mulut akan semakin terasa.

3. Perbanyaklah meminum air putih, ini akan meningkatkat produksi air liur.

4. Sikat gigi dengan cermat, gunakan sikat gigi yang nyaman untuk gigi anda, lalu jangan lupa membersihkan sisa-sisa makanan dilidah.

5. Berkumur dengan obat kumur Anti septik yang banyak kita temukan di apotek-apotek dan warung.

6. Bersihkan sela-sela gigi dari sisa-sisa makanan menggunakan benang

7. Jangan Merokok, karena merokok ketika tidak berpuasa akan membuat mulut kita asam dan berbau.

8. Pilihlah Menu makanan yang Bijak ketika sahur dan berbuka.

9. Periksa dan Obati apabila anda merasa ada masalah dimulut anda.