Senin, 08 Juli 2013

Makanan yang Hanya Ada atau Sering Muncul di Bulan Ramadhan

Enggaktau.com - Ngomongin soal makanan, pasti langsung pada nyimak nih yang emang doyan makan. Atau gak, buat yang suka wisata kuliner gitu. Tapi bukan yang suka wisata kuliner di Burjo atau Warteg ya. Kalau itu sih bukan wisata ya namanya.

Wisata kuliner itu ya mencoba dan menjelajah makanan-makanan yang baru, atau makanan khas dari suatu daerah gitu. Nah, karena sekarang lagi Bulan Ramadhan nih ya. ETC pengin review beberapa makanan yang cuma ada atau tepatnya lebih sering muncul cuma di Bulan Ramadhan. Apa aja? Let's cekibroot!

 

1. Kolak

enggaktau.com, kolak, kolek, pisang, kurma, bulan ramadhan, kuliner, puasa, makanan, khas
www.isukepri.com
Biasa disebut kolek juga sih. Asli, nih makanan bakal banyak banget yang jual waktu Bulan Ramadhan. Biasanya kalo pas menjelang buka puasa gitu. Ya, pas kita lagi pada ngabuburit lah. Liat aja tuh fotonya! Gak usah ngiler gitu.

2. Kurma


enggaktau.com, kurma, manis, bulan ramadhan, buka puasa, hidangan, makanan

























Gak bisa dipungkiri lagi deh, saat Bulan Ramadhan pasti gak susah buat cari buah kurma. Sama kayak kolak, pas banget buat buka puasa. Ya iyalah, masa buat cemilan disiang hari.

3.Petasan

Emang makanan yak? Ya jelas bukanlah! Tapi boleh sih kalo yang doyan dan pengin masuk Rumah Sakit. Kalo liat gambar di atas, kayaknya gak kalah manis tuh sama kolak atau kurma.


Kok cuma segitu sih? Soalnya itu sih yang emang umum. Gak cuma ada di suatu daerah tertentu doang. Buat yang nomer 3 (Petasan), jangan beneran di makan yak!