Rabu, 31 Juli 2013

Trend Hijab Masa Kini


hijabers


Enggaktau.com  - Dulu berhijab adalah hal yang dianggap kuno dan tidak menarik. Bahkan banyak orang beranggapan wanita muda yang berhijab akan tampak lebih tua dari umurnya. 


Namun sepertinya sekarang pandangan itu sudah berbalik. Hal ini terbukti dengan semakin berjamurnya muslimah yang berhijab. Meskipun berhijab untuk menutup aurat, muslimah yang berhijab atau saat ini lebih cenderung disebut Hijabers, tidak ingin ketinggalan zaman. Mereka tetap ingin tampil modis dan stylis. Sehingga kini banyak bermunculan fashion hijab yang bervariasi dan cocok untuk muslimah muda.

Trend yang bermunculan dalam berhijab yaitu beragam kreasi menggunakan kerudung jenis pashmina dan segi empat atau kerudung paris. Kreasi tersebut dilengkapi dengan penggunaan ciput atau dalaman kerudung. Dan yang sering dipakai saat ini adalah ciput ninja yang menutupi seluruh bagian kepala hingga leher, sehingga mempermudah para hijabers berkreasi dalam berhijab.


Selain jenis jilbab, Hijabers saat ini pun lebih berani dalam mempadupadankan warna. Bahkan tak sedikit yang menggunakan warna yang tidak serasi atau sering disebut dengan tabrak warna. Hal itu bukanlah hal yang aneh lagi, dan justru menjadi trend setter. Dengan perkembangan kreasi hijab masa kini, banyak orang beranggapan hijaber masa kini hanyalah mengikuti arus trend, bukan untuk menutupi aurat. Namun semua kembali pada diri kita masing-masing untuk memilah-milih baik dan buruknya. (zahra/ETc)