Rabu, 07 Agustus 2013

Hal-hal yang Kamu Temukan Saat Bersih-bersih Rumah

 
Enggaktau.com - Lebaran kan sebentar lagi nih, gak ada salahnya dong kalau kamu bersih-bersih rumah. Malahan harusnya emang kamu bersih-bersih rumah sih. Karena nanti kan bakal ada banyak tamu, sohib kamu, sama saudara-saudara yang bakal main kerumah kamu. Tapi jangan cuma nyapu sama pel lantai doang. Coba deh, benda-benda yang ada dirumah kamu ditata ulang! Mulai dari lemari, rak-rak buku, sepatu, tempat tas, dan ya pokoknya semua lah.

Selain rumah kamu bersih dan rapi, ada manfaat lainnya saat kamu bersih-bersih rumah dan kamar kamu. Karena bakal ada hal-hal yang kamu temukan saat bersih-bersih. Apa aja hal-hal tersebut? Let's cekibroott!!

1. Buku-buku jaman dulu

Pas kamu beresin rak buku atau kardus-kardus yang isinya buku, kamu bakal nemuin buku pas jaman kamu sekolah. Misal kamu sekarang SMA, berarti kamu bakal nemuin buku-buku jaman kamu SD atau SMP. Kalau udah kuliah atau kerja, berarti kamu nemuin buku jaman SD, SMP, ataupun SMA. Dan pas kamu nemuin tuh buku-buku, misal di buku kamu banyak coretan gambar ataupun tulisan yang gak jelas gitu. Kamu bakal inget pas kamu corat-coret di buku kamu itu. Entah kamu lagi gak mood di kelas atau gak mood sama guru kamu. Atau mungkin pas kamu lagi patah hati atau jatuh cinta gitu. Yang jelas, kamu bisa flashback ke masa-masa saat kamu nulis atau corat-coret di buku kamu itu. Dan mungkin aja kamu nemuin kertas yang nyelip di buku, dan ternyata itu adalah surat cinta pertama kamu waktu SMP. Soalnya dulu kan masih lumayan tenar yang namanya surat-suratan.
Gak cuma buku juga sih, kamu juga bisa nemuin sepatu sama tas jaman kamu sekolah. Tentunya kalau kamu masih simpan.

2. Barang dari cinta pertama atau cinta monyet kamu

Bisa juga kamu nemuin barang-barang dari first love kamu. Atau cinta monyet kamu. Atau monyet yang cinta kamu. Loh? Yah, pokoknya kamu jadi bisa inget-inget lagi tuh pas jaman-jamannya pertama kali kamu pacaran atau pertama kali kamu punya pacar gitu kan.

3. Album foto jaman dulu

Kamu pasti jadi senyum-senyum atau ketawa-ketawa sendiri. Soalnya, pas kamu bersih-bersih tiba-tiba kamu nemuin album foto jamannya kamu masih kecil dan lucu gitu kan. Kamu pasti bakal berfikiran "Aku dulu kayak gini? Hahaha  . . " atau "Jiahahaha. . Andai aja masih bisa balik kayak dulu lagi. :D", dan sebagainya lah. Biasanya kalau udah lihat foto-foto lawas kamu, pastinya kamu tuh pengin balik lagi ke masa-masa itu.

4. Baju-baju lama

Baju-baju kamu jaman dulu juga gak ketinggalan. Kamu pasti bakal nemuin baju-baju kamu jaman dulu. Yang pastinya sekarang udah kekecilan. Gak cuma baju biasa aja, tapi kamu juga nemuin seragam sekolah kamu dulu. Asli, kamu tuh senyum-senyum sama inget-inget pas jamannya kamu pake tuh baju-baju yang kamu temukan.


Saat kamu bersih-bersih rumah gitu, manfaatnya ya salah satunya kamu bisa nemuin barang-barang kamu jaman dulu. Tentunya yang masih kamu simpan. Dan itu bisa bikin kamu flashback lagi ke masa-masa dulu. Sebenarnya kamu masih bisa nemuin barang-barang lainnya yang masih kamu simpan. Makanya, coba deh kamu bersih-bersih rumah. Kali aja kamu bisa nemuin barang-barang yang berharga buat kamu pada masa lalu. Jangan lupa share ke kita kalau kamu udah nemuin barang-barang jaman dulu kamu yak!!