Jumat, 30 Agustus 2013

Ubah Mindset tentang Sosial Media



Enggaktau.com -  udah pada tau semua kan, negara indonesia merupakan salah negara dengan  pengguna sosmed atau sosial media terbesar dan terbanyak di dunia. dengan jumlah penduduk yang udah mencapai ratusan juta, tentunya hal tersebut merupakan hal yang mungkin banget terjadi. di dukung dengan zaman sekarang, di mana teknologi semakin pesat dan perkembangan sosmed atau sosial media pun turut berkembang pesat.

Sosial media atau Sosmed, merupakan hasil semakin berkembangnya teknologi di dunia internet. dimana Sosmed ini di gunakan agar manusia bisa berkomunikasi, walaupun tidak di satu tempat yang sama. contoh sosmed, Facebook, Twitter, Linkedin, dan masih banyak lagi sosmed yang ada. dan dari semua itu, Facebook serta Twitter masih merajai dengan pengguna Terbanyak yang ada ada.

balik lagi ke judul "ubah mindset tentang sosial media" sebenarnya fokusnya, lebih ke bagaimana agar sosmed yang kita gunakan sehari-hari, mulai dari bangun tidur, sampe tidur lagi, penggunaannya lebih bernilai positif bahkan bernilai ekonomis. 

coba cek diri kita masing-masing, apa aja yang kita lakuin dengan sosmed yang kita daftar ? mulai bangun tidur, bikin status "masih ngantuk", cek notifikasi jumlah orang yang ngelike status yang kemaren, kalo gak upload foto belum mandi. berangkat sekolah, lupa ngerjain PR - bikin status,  di marahin guru gara-gara tidur di kelas -bikin status, sampee sore dirumah, dimarih ortu gara-gara duit jajan di abisin bikin status juga. 

              ada yang salah? Enggak ada kan. trus masalahnya di mana? kan sosmed - sosmed gue, ya                 suka -suka gue. (si ababil komen) 

               gak ada yang salah, dan sah sah aja sob. cuma sosmed yang lu pake itu fungsi dan                              manfaatnya lebih dari lu sekedar update status galau dan pasang foto alay sob. 
               (nguyah  kertas, red)

sosmed sekarang ini, sudah di gunakan oleh orang-orang kreatif untuk mengembangkan usaha mereka. mulai dari usaha online shop, branding nama perusahaan, serta berbagai aksi sosial. orang-orang kreatif tersebut memanfaatkan sosmed ini dengan maksimal. sehingga yang dulunya usaha di iklankan lewat poster, atau selebaran yang di tempel di pinggir jalan, sekarang mulai beralih menggunakan sosmed untuk mempromosikan usaha mereka. promosi melalui media sosial ini, terbukti sangat ampuh untuk melakukan branding perusahaan atau pun usaha yang kita miliki. sehingga sosmed yang dulunya cuma pasang status, kini pasang status Barang-barang berkualitas. 

jadi kalo di mindset kamu sosmed cuma sekedar pasang status dan sebagainya yang tidak bernilai ilmu dan ekonomis, sebaiknya segera ubah mindset kamu tentang media sosial!!