Jumat, 06 September 2013

Saat Pengin Boker dan Gak Ada Air di Kos


Enggaktau.com - Ceritanya kamu anak kos atau kontrakan. Dan kamu bangun tidur jam 8 pagi. Terus kamu ambil handuk dan bergegas masuk ke kamar mandi. Eh, ternyata bak mandi kamu gak ada airnya. Pas buka kran, airnya juga tetep gak keluar. Kamu keluar buat cek pompa air. Dan !! Yak, pompa airnya ngadat.

Oke, fine! Kamu mah selow-selow aja. Karena mungkin hari itu masih libur sekolah ataupun kuliah kamu. Kamu pun kembali ke kamar kamu dan melanjutkan tidur kamu lagi. Tapi beberapa saat kemudian, kamu pun terbangun lagi. Eh ternyata, si otong kuning pengin keluar dari kediamannya di perut kamu itu. Kamu langsung lari aja deh menuju ke WC. Stop!! Kan gak ada air? Terus nanti mau siram sama cebok pakai apa?Mau pakai tisu, tapi gak bersih.

Nah, saat suasana genting seperti ini. Kamu jangan panik dulu dan tetap tenang walau sambil menahan si otong kuning biar gak keluar. Mending kamu ikutin langkah-langkah  ETC saat menghadapi saat-saat darurat seperti ini.

1. Tetangga

Tentu aja ini langkah pertama yang harus kamu ambil. Pergilah ke tetangga terdekat untuk numpang boker. Tapi tetap pakai sopan santun. Jangan main nyelonong masuk aja. Atau gak, karena kamu malu mau boker dirumah tetangga. Kamu minta airnya aja satu ember.

Tapi ternyata, kamu adalah penghuni kontrakan baru yang sama sekali belum kenal dan bahkan belum pernah ketemu sama tetangga kamu. Jadinya kamu pun mengurungkan niat kamu tersebut. Kalau kayak gitu, kamu pakai cara berikutnya.

2. Kos Teman

Kos teman adalah alternatif lainnya. Kamu bisa main kesitu buat boker doank. Maksudnya di WC kos teman kamu itu. Jangan dikamarnya! Kamu pun telepon teman kamu. Tapi ternyata teman kamu belum ada yang balik. Karena masih pada asik liburan di kota mereka masing-masing. Dan keringat dingin pun udah mengucur dari badan kamu. Tapi tenang, masih ada alternatif lainnya.

3. POM Bensin Terdekat

POM Bensin sih biasanya dan kebanyakan pasti ada toiletnya. Jadi, manfaatkan fasilitas itu untuk keperluan darurat ini. Kemudian kamu mau ambil kunci motor. Tapi, kamu teringat kalau ternyata gak ada POM Bensin yang terdekat. Karena paling dekat jaraknya 10 Km. Kalau dihitung-hitung secara teori dan matematika. Sebelum sampai ke POM Bensin, si otong kuning pasti udah keluar dari perut kamu. Kemudian kamu baca alternatif selanjutnya.

4. Pakai Air Mineral

Pakai aja air minum di galon kamu. Tapi, ternyata air di galon juga abis. Kamu pun bergegas ambil motor dan pergi membeli air mineral. Dan, sesampainya di kos atau kontrakan kamu ternyata kamu malah udah pakai cara yang terakhir.

5. Boker Dicelana

Karena daritadi sibuk cari air ataupun tempat buat boker. Akhirnya tanpa kamu sadari, kamu pun udah boker deh dicelana.

Jadi, lain kali hati-hati ya. "Karena Si Otong Kuning keluar bukan karena ada niat pemiliknya, melainkan karena ada kesempatan. Tahanlah!! Tahanlah!!"

Kalau ada cara lain, kamu bisa kok tambahin di kolom komentar.