Minggu, 22 Desember 2013

Cara ke Masjid Saat Hujan Walaupun Gak Punya Mantel Atau Payung


Enggaktau.com - Sekarang tiap hari hujan terus. Udah gitu hujannya tahan lama lagi. Apa karena hujannya pakai produk dari Julia Perez, yang kemaren dibagikan gratis di salah satu Universitas di Yogyakarta? Lah, apa hubungannya?

Udah-udah, lanjut lagi! Harusnya kamu ikutin anjuran Pak Tatah yang bilang "Sedia payung sebelum hujan". Payung sama mantel perlu banget men kalau lagi hujan. Contohnya waktu hari jum'at buat kamu cowok muslim. Kamu kan wajib tuh sholat jum'at. Masa iya cuma gara-gara hujan doank gak jum'atan.

Nah, biar gak ada alasan lagi buat gak sholat jum'at karena hujan, nih kita kasih kamu cara biar kamu tetap berangkat jum'atan walaupun hujan deras dan kamu gak punya payung ataupun mantel.

1. Mobil

Kalau kamu punya mobil, kamu bisa tuh bawa mobil kamu buat ke masjid. Daripada hujan-hujanan. Tapi kalau jarak rumah ke masjid paling cuma 10 meter doank ya jangan bawa mobil! Bawa kuncinya aja gpp. Kamu kan bisa lari.

2. Kantong Kresek

Gak punya mobil ya? Kalau gitu, kamu bisa tuh gunakan kantong kresek. Bukan buat tutup kepala. Percuma kalau cuma buat tutup kepala, karena badan kamu juga bakal tetep basah kuyub. Jadi buat apa itu kantong kresek? Jawabannya adalah buat wadah sandal-sandal bagus dari masjid (read : Otak Maling). Tentu bukan donk, kantong kresek itu buat wadah baju sama sarung kamu yang masih kering. Jadi kamu ke masjid hujan-hujanan saja. Nah, sampai masjid kamu tinggal ganti baju sama sarung yang udah kamu bawa tuh di kantong kresek.

3. Jaket

Hah! Gak punya kantong kresek juga? Sadis benar hidup kamu nak. Tapi gak masalah, mumpung iman kamu lagi kuat, niat dan tekad kamu juga sedang kuat-kuatnya untuk beribadah. Jadi, keadaan apapun kamu harus tetap jum'atan. Jalan lain untuk tetap jum'atan walaupun lagi hujan dan gak punya mantel, payung, mobil, bahkan kantong kresek, maka silahkan kamu gunakan Jaket kamu. Pertama, kamu pake celana kolor, sarung sama baju buat jum'atan tentunya. Terus, kamu pake jaket. Sarungnya nanti basah donk? Tentu tidak, kemudian kamu angkat sarung kamu dan masukkan ke jaket kamu. Dan sampai di masjid, kalau misal kolor kamu basah, ya kamu lepas aja tuh kolor dan letakkan di kamar mandi masjid.


Gimana? Sekarang udah gak ada lagi alasan buat gak sholat jum'at. Kecuali sedang keadaan sakit ya.

Eh, kamu gak punya jaket juga? *speechless* *krik krik krik krik*. .