Sabtu, 11 Januari 2014

Cara Menghilangkan Rasa Malu atau Minder


Enggaktau.com - Kamu tahu kan kalau setiap manusia itu di beri sifat pemalu. Jadi, kalau orang pemalu itu wajar. Sedangkan yang gak wajar itu kalau orang yang udah gak punya malu. Bisa dibilang itu udah bukan manusia. Atau bisa juga dibilang orang gila.

Tapi kalau pemalu nya kebangetan sampai bikin kamu minder gitu juga gak baik men. Ceritanya kamu lagi karaokean sama temen kamu. Tapi kamu nyanyinya sambil gemeter dan mengucur keringat dingin. Nah, kalau udah kayak gitu gak jadi asik kan? Itu cuma gara-gara kamu gak percaya diri, malu, dan intinya minder gitu. Padahal itu sama temen-temen yang emang bener-bener kamu kenal loh.

Buat ngilangin rasa minder itu susah-susah gampang. Tapi gak ada salahnya kamu ikutin saran dari ETC buat ngilangin rasa minder kamu itu.

1. Gunakan Topeng Power Ranger

Dengan cara ini kamu bebas ngelakuin apa aja tanpa rasa malu. Karena orang lain juga gak akan tau kalau ada kamu di balik topeng Power Ranger. Selain itu juga kamu akan menjadi lebih percaya diri, karena kamu akan merasa menjadi seorang Power Ranger. Oke, jadi gunakanlah topeng Power Ranger dan pilihlah Power Ranger sesuai warna kesukaanmu.

Jadi Power Ranger itu gak ada yang ganggu dan gak pemalu

 

2. Jadilah Karakter Sinchan

Sinchan merupakan karakter kartun anak-anak yang unik, lucu, pemberani, dan tidak pemalu pastinya. Makanya, yakinkanlah diri kamu, kalau kamu itu adalah seorang Sinchan. Supaya kamu tidak pemalu lagi dan bisa menjadi pahlawan bertopeng.

Pasti iri donk. :D Makanya jadi sinchan gih!

3. Sunyikan diri kamu

Saran ketiga ini cocok banget buat kamu yang suka nyanyi, tapi pemalu. Kamu akan gemeter kalau nyanyi di depan orang dan bahkan di tempat karaoke sekalipun. Jadi, lebih baik kamu sunyikan diri kamu. Maksudnya adalah kamu harus bernyanyi semerdu mungkin di dalam hati. Iya, di dalam hati aja. Kamu kan jadi bisa nyanyi dimana aja tanpa rasa malu.

Aku lagi nyanyi ini loh!! O.o



Oke deh, itu aja yang bisa ETC kasih. Semoga gak bermanfaat ya! Pada intinya kamu mesti yakin sama kelebihan diri kamu sendiri dan mesti cuek. Semua itu tergantung sugesti kita sendiri sih. Jadi, sugestikan kalau kamu gak bakal malu lagi. Udah itu aja.