Jumat, 10 Januari 2014

Lakukan 14 Hal Berikut ini di 2014 !

Photo by Flickr user MiiiSH

Enggaktau.com - apakah kamu sudah membuat Resolusi di tahun 2014 ini ? dan apakah kamu siap untuk menjalani Resolusi yang kamu buat tersebut dan mewujudkannya?! 

tentunya banyak hal baik yang dapat kamu lakukan di setiap tahun yang kamu jalani, namun apakah semua yang kamu lakukan tersebut dapat kamu rasakan dampak positifnya? kalau iya, maka kamu perlu melakukan hal baik itu lagi di tahun 2014 ini. tapi karena sifat manusia yang pelupa, maka #Etc akan sedikit memberikan daftar 14 hal baik yang perlu kamu lakukan di 2014 ini

1. Menanam Pohon 

sadar atau tidak, peduli atau tidak, tapi setiap hari lingkungan di sekitar kita semakin terasa panas saja. itu di karenakan kenaikan suhu global, atau biasa di sebut Global Warming. Pemanasan ini tidak boleh di biarkan terus menerus, karena dampak dari Global warming itu sendiri sangat mengerikan. sehingga Menanam Pohon merupakan suatu Prioritas Hal baik yang perlu kamu lakukan di 2014. 

2. Menonton Film

kamu tidak suka menonton film ? ayolah, film bisa membuat hari mu semakin berwarna dan bisa menambah wawasan juga. hibur dirimu! 

3. Tidur lebih Teratur

jangan meremehkan Waktu tidur mu. banyak penyakit yang mengintai kepada orang yang kurang waktu tidurnya. jangan terlalu sering begadang. karena bergadang itu tidak ada gunanya (jadi kaya lagu ) 

4. Bahagiakan dirimu

jangan biarkan masalah di tahun 2013 membuatmu terbebani. kita harus tetap Move on! 

5. Menarilah 

lakukan hal ini di pagi hari, itung-itung olahraga haha.

6. Pilih lagu mu

2013 lagunya galau, 2014 lagunya harus lebih energik dan mengandung unsur pembakar semangat bro.

7. Meditasi

meditasi itu biasanya di lakukan oleh orang - orang dewasa. siapa bilang anak muda tidak melakukan ini ? meditasi baik untuk semua umur lho.

8. Kirim Surat ke Teman lama

kapan terakhir kali ngomong sama teman SMP kamu ? mungkin kamu lupa. coba deh kirim surat ke temen mu itu. (SMS atau lewat media sosial juga bisa :D )

9. Rawat Kumis dan Janggut mu

Memasuki masa peralihan ABG ke Dewasa, maka akan muncul tanda-tanda fisik yang bisa terlihat pada diri seseorang laki-laki secara jelas. oleh sebab itu, peliharalah dan bersihkan dengan rutin agar terilihat Rapih. 

10. Luangkan Waktu untuk Berobat

emh,, lebih tepatnya luangkan waktumu untuk menge-cek kesehatan tubuhmu ke dokter. misal melakukan perawatn gigi secara teratur, atau pun melakukan terapi.

11. Adopsi Hewan Peliharaan

jangan ragu untuk memelihara hewan peliharaan. tapi pastikan kamu mampu merawatnya dengan baik. dan tidak menyiksaanya.

12. Baca Lebih Banyak Buku

buku adalah jendela Dunia. semakin banyak membaca buku, semakin terbuka wawasan anda.

13. Temui Kakek dan Nenekmu

waktu bersama kakek dan nenek adalah suatu hal yang sangat spesial. jangan sampai kamu melewatkan yang satu ini .

14. Dengarkan Lebih banyak Nasihat

akhirnya, kamu harus lebih banyak mendengar nasihat dari siapapun.




(di adaptasi dari goodnet.org dengan pengubahan seperlunya)