Sabtu, 22 Mei 2021

Alasan Ilmiah Kenapa Main Dota 2 itu Bikin Stress

Enggaktau.com - Dota 2 adalah game bertarung secara online antara 5v5, yang tujuan utamanya adalah menghancurkan markas / throne lawan. Pada game ini, kamu dan 4 teman kamu akan bekerja sama untuk mengalahkan lawan dan menghancurkan markas mereka dengan menggunakan teknik ataupun cara bertarung yang terencana. 



Kembali ke judul, tujuan kita bermain game itu ada banyak. Mulai dari untuk menghilangkan penat, untuk bersantai setelah bekerja, atau pun untuk menghilangkan stress. 


Tapi sebenarnya, bermain Dota 2 itu justru bisa menambah tingkat stress kamu! Kok bisa? 


Kita bahas dulu apa sih stress itu sendiri ? 


Dikutip dari alodokter.com stress adalah reaksi tubuh yang muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau suatu perubahan. 


Menurut hellosehat.com Definisi stress adalah sebuah tekanan psikologis dan fisik yang beraksi ketika menghadapi situasi yang dianggap berbahaya. 


Lalu apa hubungannya dengan bermain Dota 2? 


Jadi begini, dota 2 adalah game yang menuntut permainan team secara keseluruhan. Saat berusaha memenangkan pertandingan dalam game, kita tidak bisa hanya mengandalkan Carry atau Midlaner saja. Walaupun Core player sudah kaya dan item sudah full, tetap saja membutuhkan kekompakan dari Supp player dan Offlanernya. 


Karna saat war terjadi, maka harus ada yang menjadi tank dan harus ada yang menjadi disabler, dan yang paling utama harus ada yang menjadi damage dealer. Jika salah satu saja tidak bermain dengan benar, bisa di pastikan war nya akan sering kalah, dan musuh akan menjadi semakin kuat. 


Lalu kapan stress ini muncul? Stress muncul saat kamu merasa ada salah satu dari team kamu yang bermain tidak sesuai role atau bahkan ngethrow ke musuh. Mulai dari support yang gak mau pasang ward, tidak juga melakukan dewarding. Ditambah lagi offlaner nya tidak membuat item untuk team bertahan, atau bahkan yang lebih parah saat pemain midlaner kamu kalah di lane dan tidak melakukan roam sejak midgame. 


Dan saat itu terjadi, kamu mungkin akan merasa kenapa sih mendapat team yang b**gsat kaya gitu. Mulai dah saling Blame satu sama lain, dan saling salah menyalahkan. 


Sudah bisa di pastikan, jika kondisinya sudah seperti itu, kamu akan kalah di gamenya dan kamu bakal lose streak atau red day. 




 

Gimana bener kan bermain dota 2 itu malah tambah bikin stress. haha,, 

yuk ceritakan pengalaman kamu bermain dota 2 di kolom komentar. 

(gps)